Jumat, 25 Januari 2013

iQSO - Komunikasi Radio Menggunakan Internet


melalui note ini saya mau bagikan software tanpa harus registrasi namanya iqso_Netbook, Siapapun bisa mempergunakan baik yang sudah mempunyai callsign maupun belum. Bagi yang belum berCallsign (mempunyai nama panggilan/ijin) di Organisasi Amatir Radio Indonesia [ORARI]. Bila ingin gabung dan belum tahu cara bergabung di ORARI silahkan mendaftar, melalui lokal Anda. Bagi yang sudah bercallsign silahkan pergunakan sesuai operating prosedur dalam komunikasi.
Bagi yang mau silahkan  klik link ini , kemudian download file tersebut, yang besarnya hanya 462kb, (keciiiiiil bukan?)


Setelah anda downloud RUN di komputer Anda, nanti softwarenya akan jalan. Tidak sampai disini saja, selain Anda harus mengisikan kolom callsign,  Anda harus isi juga server, port dan pasword.sebagai contoh untuk server 222.124.222.157 dengan port: 33333 room: NS TARA adalah iQSO ROOM NUSANTARA, kalau server ini Anda harus memasukkan paswordnya, ( untuk pasword khusus Anda yg sudah bercallsign).



Selain server 222.124.222.157, ada juga banyak server lain diantaranya untuk RAPI  server: 1025rapi.no-ip.org dan port ;10024. pasword blank (kosong/tidak ada) diserver ini adalah "komunitas RAPI bila Anda punya nama panggilan di RAPI silahkan isi kolom Callsign dengan nama panggilan Anda atau istilah di organisasi RAPI 10-28. Bila belum silahkan isi callsign: NAMA anda, lalu kolom Data and Comment: SRP-0000 . NB: setelah yakin  semua kolom terisi dengan benar, klik pada connect. terhubung deh....



4 komentar: